Monday, April 9, 2012

Belajar Leadership, Kerja Keras dan Kekuatan Impian Dalam Bisnis MLM



Salah satu keuntungan berkecimpung dalam  MLM adalah banyak sekali pelajaran yang bisa diambil berkaitan dengan leadership, kerja keras, komitment dan kekuatan impian. Dulu saya sangat anti dengan MLM, sebab waktu itu (sudah lama sekali) pernah join salah satu MLM dan gegara mismanajemen hilang gitu aja tuh MLM. Pernah bete berat juga sama orang yang prospekin, hehe.. Tapi saya lihat kegigihannya itu luar biasa. Selang dua bulan kemudian saya sudah dapat 1 inti dari bisnis jenis ini. Kemudian saya memutuskan untuk bergabung. Motivasi saya ikut MLM untuk pertama kalinya adalah penasaran kenapa mereka bisa stay positif terus tiap hari dan juga untuk belajar semangat dari temen-temen saya itu.

Ternyata dalam sekian bulan saya merasakan bahwa dalam MLM, saya  memang belajar banyak sekali tentang leadership, kerja keras, komitmen dan kekuatan impian tersebut. Ya, tidak dipungkiri  memang banyak juga pelaku MLM yang mungkin tak sejalan satu dengan yang lainnya, beda gaya gitu loh hehehe.... Ada yang mengedepankan kerja keras dan produktivitas, ada juga mereka yang mengedepankan IMING-IMING (join saja tanpa kerja maka akan berhasil).

Saya sendiri  lebih suka mengedepankan kerja keras, sebab secara umum itu lebih baik hasilnya. Kerja keras juga dimulai setelah menemukan dan merasakan MLM yang akan diikuti tersebut memang REAL produknya, dan harga produknya wajar bersaing, serta pastinya produk yang dipasarkan haruslah memang produk yang banyak manfaat untuk membernya.

Sekarang saya suka dan menjalani bisnis MLM yang saya pilih. Salah satunya adalah MLM Oriflame dengan produk unggulannya kosmetik dan nutrisi kesehatan. Saya tergabung dalam jaringan dBC Network. Website support team saya dapat Anda akses disini ya frens : EasyBisnis Club.




No comments:

Post a Comment